Menjaga Kesehatan Esensi Kehidupan

Untuk kali ini ada sedikit informasi yang harus kita lakukan dalam Menjaga Kesehatan Esensi Kehidupan, yang mungkin bisa kita pahami dalam menjaga kesehatan karena kesehatan bukan hanya tubuh saja.

Orang lanjut usia sering berkata: "Sehat adalah harta yang paling berharga."
Seseorang yang sehat dapat bebas berjuang mewujudkan harapan dan cita-citanya.

Hidup sehat adalah hak asasi semua orang: hak balita sampai kakek-nenek, hak saudara-saudari kita yang tidak punya apa-apa sampai mereka yg berkelimpahan.

Karena semua orang memiliki hak yang sama atas hidup sehat, maka semua orang punya kewajiban yang sama untuk menjaga kesehatan diri sendiri, saudara-saudari kita, dan keseimbangan alam.
Kita juga wajib menjaga kesehatan saudara-saudari kita dan keseimbangan alam lingkungan.
Mengapa?
karena diantara napas hidup kita yang pertama dan napas terakhir di bumi pertiwi, tidak ada satu orang pun dari kita yang dapat hidup sendiri.

Menjaga Kesehatan Esensi Kehidupan

    Tanpa perawatan dan kasih sayang orang tua, bayi mungil yang baru lahir tidak mungkin bertahan hidup.
    Tanpa air dan udara, tanpa makanan dan alam yang ramah, manusia tidak mungkin hidup.
    Bahkan saat kita meninggalkan kehidupan fana ini, raga kita pun masih perlu diurus orang lain.

Banyak cara menuju sehat. Mulai dari menjaga kesehatan diri sendiri dengan makanan bergizi, vitamin, olahraga, menghindari rokok, istirahat yang cukup; sampai merawat kebersihan lingkungan. Sayangnya diantara sekian banyak usaha untuk menjaga kesehatan, masih sedikit yang memperhatikan usaha untuk menjaga kemurnian esensi kehidupan semua makhluk.

Esensi kehidupan semua makhluk ini kami sebut sebagai tiga serangkai perajut kehidupan, yaitu:

    UDARA
    AIR
    ORGON

UDARA adalah bahan vital kehidupan.
Kandungan zat dalam udara adalah unik. Komposisi kandungan yang unik ini telah memungkinkan terjadinya kehidupan di planet bumi. Tanpa udara, air di bumi tidak dapat terbentuk. Semua makhluk hidup memerlukan udara untuk bernapas. Kualitas udara menentukan kualitas hidup semua makhluk. Tanpa komposisi udara yang seimbang, kehidupan menghilang.
Menjaga keseimbangan kandungan zat dalam udara adalah kewajiban semua makhluk, terutama kewajiban manusia sebagai makhluk yang memiliki akal-budi dan kehendak bebas.

AIR adalah zat penyambung kehidupan.
Air bermanfaat besar bagi kelangsungan kehidupan semua makhluk. Tanpa air, tumbuhan akan kering dan mati, dan seluruh biota yang hidup dalam air musnah. Tanpa tumbuhan, satu per satu spesies binatang akan punah. Tanpa air, tumbuhan, dan binatang manusia pasti mati kelaparan dan kehausan.
Menjaga kemurnian air adalah kewajiban kita, demi kelangsungan hidup kita semua di bumi.

ORGON adalah roh pemberi kehidupan.
Nama lain orgone adalah energi daya hidup (ing: life force energy), yaitu energi yang menggerakkan makhluk hidup dan seluruh alam semesta.
Pengetahuan tentang cara mengolah energi ini dapat memperbaiki kualitas kehidupan dan kesehatan kita, sekaligus memungkinkan kembalinya harmoni-keseimbangan di alam.

Itulah informasi singkat kali ini Menjaga Kesehatan Esensi Kehidupan, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Jika bermanfaat silahkan share.